Exclusive from Good News From Indonesia

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

Kabar gembira yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia pun akhirnya tiba. Setelah sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan panpel dari
General
Fri Sep 20 2019 15:31:00 GMT+0000 (UTC)

Kabar gembira yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia pun akhirnya tiba. Setelah sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan panpel dari Formula E, kini balapan mobil elektrik tersebut hadir di Jakarta.

“Jakarta akan menjadi tuan rumah balapan Formula E musim depan pada 6 Juni 2020,” tulis akun resmi Twitter Formula E baru-baru ini.

Balapan Formula E yang bertajuk Jakarta E-Prix 2020 rencananya akan mengaspal sepanjang 4km di sekitar Monumen Nasional (Monas), serta mencakup Jalan Medan Merdeka. Tim terbaru Formula E, Mercedez-Benz dan Porsche kabarnya akan ikut balapan di Jakarta E-Prix.

Co-founder & Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, di laman resmi mereka mengungkapkan bahwa “Indonesia memiliki kedekatan dengan dunia balap-jadi tuan rumah balapan dan di masa lalu dan memunculkan para pebalap. Selain itu, Indonesia juga pasar yang berkembang untuk kendaraan listrik. Formula E ingin berperan dalam perubahan positif itu.”

Formula E sendiri merupakan kejuaraan balap mobil paling bergengsi kedua setelah Formula 1 (F1). Bedanya dengan F1, mobil Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik dan menggunakan sirkuit jalan raya.
Beberapa pebalap F1 tercatat pernah membalap di Formula E. Beberapa di antaranya adalah Nick Heidfeld, Jarno Trulli, dan Jacques Villenueve.

Selain itu, beberapa negara di dunia juga tercatat pernah jadi tuan rumah Formula E. Mereka adalah Hong Kong, Prancis, Jerman, Amerika Serikat, dan Malaysia.

Pembahasan juga sudah dilakukan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, dengan Federasi Otomotif Internasiona (FIA) sejak Juli 2019. Sebagai pengelola balapan, Pemprov DKI akan menggandeng PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Sumber : Fox Sport | Kumparan

Penulis: AKHYARI HANANTO
Dirilis pada 2019-09-20 20:41:00

Open in App