Exclusive from Good News From Indonesia

Produk-Produk Organik Ini Masuk Pasar Inggris. Apa saja?

Produk Asal Indonesia kembali merambah internasional. Sembilan perusahaan Indonesia yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman organik, merambah pasar Inggris. Produk-produk tersebut antara
General
Sun Dec 09 2018 23:12:00 GMT+0000 (UTC)

Produk Asal Indonesia kembali merambah internasional. Sembilan perusahaan Indonesiayang bergerak dalam bidang makanan dan minuman organik, merambah pasarInggris. Produk-produktersebut antara lain madu, singkong, kopi, beras hingga mi organik.

Dikutip dari Tempo.co, Dr. Rizal Sukma, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggrismenyampaikan masyarakat di Inggris memiliki tingkat kesadaran tinggiakan pola hidupnya. Mereka lebih memilik mengonsumsi produk organik. Perubahan pola hidup menjadikan Inggris sebagai pasar organik terbesar di dunia dengan nilai sekitar 2,3 miliar poundsterling.

Pertumbuhan pasar di Inggris bersamaan dengan tumbuhnya industri makanan organik di Indonesia, peluang ini dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memasarkan produknya di Inggris.

Sembilan perusahaan tersebut adalahJavara, Imyco, Asosiasi Industri Organik Indonesia, Ladang Lima, Petrasa, Mozass Healthy Laboratory, CV Harapan Bersama, Cookwell dan PT Profil Mitra Abadi.

Demo masak juga dihelatpada acara yang berlangsung di Marriott Hotel County Hall, London tersebut. Demo masak tersebut dihadirisekitar 200 pengunjung. Acara tersebut disambung denganbincang-bincang yang menampilkan pembicara yaitu CEO Javara Helianti Hilman, ahli gizi Vita Dikaryanto, dan Chef Budiono.

Helianti Hilman mengatakan tantangan untuk memasuki pasar internasional adalah standarisasi, baik di tingkatan negara hingga di tingkat mikro seperti supermarket.

Ia juga menjelaskan pemasaran produk organik akhir-akhir ini menggunakan media sosial. Pemasaran dengan cara ini berdampak pada tingginya konsumen yang berumur 25-35. Sebelumnya, produk organik lebih banyak diminati oleh konsumen berumur 55 tahun ke atas.

--

Sumber : Tempo.co

Penulis: M FACHREZY ZULFIKAR
Dirilis pada 2018-12-10 01:30:47

Open in App