Exclusive from Good News From Indonesia

Kata-kata Inspiratif B.J Habibie

Salah satu Ilmuan yang bisa membawa indonesia dan dunia terbang dengan sangat indahnya. Terima kasih Presiden kami Bahrudin Jusuf Habibie.
General
Thu Sep 12 2019 08:43:00 GMT+0000 (UTC)

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, (lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 – meninggal di Jakarta, 11 September 2019 pada umur 83 tahun) adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebelumnya, B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. B. J. Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

BJ Habibie presiden ke-3 Indonesia | Foto: panrita.news

Dari sekian banyak presiden Indonesia, B. J. Habibie merupakan satu-satunya Presiden yang berasal dari etnis Gorontalo, Sulawesi dari garis keturunan Ayahnya yang berasal dari Kabila, Gorontalo dan etnis Jawa dari ibunya yang berasal dari Yogyakarta.

Dikenal sebagai seorang brilian dalam sains dan matematika sejak kecil, BJ Habibie menerima pendidikan menengahnya di Institut Teknologi Bandung di Kota Bandung dan melanjutkan studinya di Institut Teknologi North Rhine-Westphalia di Aachen, Jerman Barat.

Mari simak kata-kata mutiara dari B.J Habibie yang penuh dengan inspirasi

1. “Love is sincerity, no sense of compulsion or impingement.”

“Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan.”

2. “Love does not look like each other, but looking out together in the same direction.”

“Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama.”

3. “Failure only happens when we give up.”

“Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah.”

4. “When someone abuses you, it is a compliment that so far they spend a lot of time thinking about you, even when you do not think about them.”

“Ketika seseorang menghina Anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Anda, bahkan ketika Anda tidak memikirkan mereka.”

Kata-kata Mutiara BJ Habibie untuk Pemuda

1. “Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.”

2. “Kalau ditanya Habibie umur berapa? Saya jawab 90-100, namun jiwanya saya tetap 17 tahun dik, karena hidup ini hanya 24 jam sehari maka kita perlu melakukan hal yang bermanfaat.”

3. “Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.”

4. “Jadilah mata air jernih yang memberikan kehidupan kepada sekitar Anda, filsafat dari ayah saya”

Kata-kata Mutiara BJ Habibie untuk para pemimpin

1. “Bila saudara menjadi pemimpin untuk bangsa ini, jangan lupa untuk mendedikasikan waktu dan bekerja keras selama 24 jam penuh dalam masa kepemimpinannya.”

2. “Pemimpin itu harus mengutamakan hubungan relasi penuh kasih sayang dan penuh penghargaan (Bukan untuk penghargaan tapi untuk melayani sesama manusia) dibandingkan status kekuasaan semata.”

3. “Pemimpin sejati itu adalah senantiasa mau belajar dan bertumbuh dalam berbagai aspek. Kemauan belajar tersebut ditujukan untuk dirinya dan rakyatnya.”

4. “Karakter pemimpin yang harus dimiliki saudara jika menjadi seorang pemimpin adalah menguasai IMTAQ, IPTEK, berlapang dada menerima kritik, rendah hati, memahami orang lain dan paling penting adalah mengenali dirinya sendiri. Mengenali dan mengupayakan yang terbaik untuk diri sendiri dan yang sedang dipimpin.”

Kata Kata Bijak Habibie tentang cinta

1. “Cinta adalah energi positif yang bisa menggerakkan kehidupan menjadi lebih indah.”

2. “Cinta dapat kita artikan sebagai rasa yang ditimbulkan kepada pasangan, orang tua, sesama, lingkungan hingga kepada bangsa dan negara.”

3. “Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu diubah menjadi sebuah kelebihan untuk selalu mencintai.”

4. “Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak mengkhianati.”

Pasangan yang mengajari kesetiaan | sumber: tobasatu.com

Catatan kaki: B.J Habibie | "List of Fellow: Habibie, Professor Dr Ing Bacharuddin Jusuf FREng: 1990" | Kumparan | finansialku.com

Penulis: FIKRI ABDUL KARIM
Dirilis pada 2019-09-12 13:30:00

Open in App