Exclusive from Good News From Indonesia

Depok Akan Miliki LRT Sendiri

Depok, Jawa Barat berencana untuk membangun sistem light rail transit (LRT) sendiri yang menghubungkan Cibubur dan Pondok Cina dalam upaya
General
Thu Mar 14 2019 13:36:00 GMT+0000 (UTC)

Depok, Jawa Barat berencana untuk membangun sistem light rail transit (LRT) sendiri yang menghubungkan Cibubur dan Pondok Cina dalam upaya meningkatkan konektivitas di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Depok, Dadang Wihana mengatakan bahwa sesuai dengan rencana saat ini, yang didasarkan pada Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ) yang dikeluarkan melalui peraturan presiden tahun 2018, layanan LRT tersebut akan selesai pada tahun 2022.

LRT Palembang | Sumber: Tribunnews
LRT Palembang | Sumber: Tribunnews

Sebuah studi kelayakan telah dilakukan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), disampaikan oleh Dadang seperti dikutip oleh kompas.com.

Proyek ini diperkirakan menelan biaya Rp 600 miliar.

“Anggaran telah diusulkan kepada pemerintah kota, pemerintah provinsi, Kementerian Perhubungan dan pihak-pihak dari sektor swasta [...] Proporsi terbesar akan berasal dari [perusahaan] swasta,” kata Dadang.

Sedangkan LRT Jakarta yang menghubungkan Cawang di Jakarta Timur ke Cibubur akan melakukan uji coba antara bulan Maret dan April.

LRT Jakarta | Sumber: IDN Times
Caption


Sumber: Jakarta Post

Penulis: VITA AYU ANGGRAENI
Dirilis pada 2019-03-14 18:12:00

Open in App