Exclusive from Good News From Indonesia

Dimabuk Kepayang? Apa sih Artinya?

Jatuh cinta membuat orang menjadi mabuk kepayang. Tahukah kawan GNFI, arti dari Mabuk Kepayang itu? Mabuk kepayang biasanya dipakai oleh orang
General
Sat Feb 16 2019 03:01:00 GMT+0000 (UTC)

Jatuh cinta membuat orang menjadi mabuk kepayang. Tahukah kawan GNFI, arti dari Mabuk Kepayang itu?

Mabuk kepayang biasanya dipakai oleh orang untuk sebutan orang yang sedang jatuh cinta atau dimabuk asmara. Namun ternyata mabuk kepayang ada hubungannya dengan kluwek.

Sumber : Liburansari
Caption

Buah kluwek (Pangium edule) biasanya dipakai sebagai bumbu masak, seperti rawon. Lalu kepahiang merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Bengkulu, di kawasan Pegunungan Bukit Barisan. Dua hal tersebut memiiki hubungan, karena di Kepahiang banyak ditumbuhi pohon kluwek, khususnya di Hutan Lindung Bukit Daun dan kawasan konservasi Bukit Barisan.

Hidi Christopher, seorang peneliti dari Lembaga Riset dan Kajian Sosial Budaya, mengatakan bahwa buat tersebut tidak boleh sembarangan diolah. Orang yang mengkonsumsi buah tersebut akan mabuk berat jika memakan buah tersebut mentah-mentah.

Sumber : BACA

Buah tersebu memiliki kandungan asam sianida, biasanya buah ini digunakan sebagai racun ketika berperang. Mabuk ini sulit disembuhkan, untuk menghilangkan racunnya harus direndam dan direbus terlebih dahulu.

--

Sumber : Liputan6

Penulis: M FACHREZY ZULFIKAR
Dirilis pada 2019-02-16 08:00:00

Open in App